11/09/13

PERSIPURA VS PERSIB

Bomber Persib Bandung, Sergio Van Dijk (Yadi (Bandung))

VIVAbola - Persib Bandung gagal memenuhi target meraih peringkat 2 di akhir musim Liga Super Indonesia (ISL). Itu setelah Maung Bandung menuai kekalahan 0-1 dari tangan Persipura Jayapura.
Gol tunggal Yustinus Pae mengantarkan Persipura meraih poin penuh dalam pertandingan di Stadion Mandala, Rabu 11 September 2013. Kalah dari tangan Persipura menutup peluang Persib mengakhiri musim di posisi 2.
Hasil ini membuat Persib mengumpulkan 60 poin. Maung Bandung hanya akan bisa mengumpulkan poin maksimal 63, dengan sisa satu pertandingan. Bahkan, Persib rawan digeser oleh peringkat 4, Mitra Kukar yang telah mengemas 59 poin dan menyisakan 2 pertandingan.
Raihan itu masih kalah dari rival terdekat, Arema Indonesia. Singo Edan mengokohkan diri di posisi 2 usai berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Persidafon Dafonsoro.
Jumlah poin yang dimiliki Arema, 66, tidak mungkin terkejar oleh tim-tim yang berada di bawahnya. Dengan sisa satu pertandingan, Arema juga masih berpotensi mengakhiri musim dengan raihan 69 poin.
Laga Ketat
Meski berstatus sebagai tuan rumah, tidak mudah bagi Persipura mengalahkan Persib. Di babak pertama, serangan Persipura masih mampu dipatahkan barisan belakang Persib. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Persipura terus melancarkan tekanan. Gol yang ditunggu Persipura akhirnya datang di menit 54 melalui Yustinus Pae. Hingga bubar tidak ada gol tercipta. Persipura yang telah mengunci gelar juara ISL semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 79 poin.
Setelah menghadapi Persib, tim asuhan Jacksen F Tiago itu akan mendapatkan lawan yang relatif ringan, Persita Tangerang. Laga Persipura lawan Persita akan berlangsung pada 15 September 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tes